Langsung ke konten utama

HAKIKAT WANITA


Assalamualaikum!!
Sudah lama tidak menulis blog, baru kepikiran aja. Blog juga bisa dijadikan sebagai media dakwah. Karena dakwah tak selalu harus di atas mimbar. Dan kita selaku sesama muslim sudah sepatutnya untuk saling mengingatkan dalam kebenaran dan kebaikan kalo Bahasa entengnya kita sharing bareng.
Btw kenapa sih harus sharing terutama masalah agama? YA! Karena dalam surat al-ashr pun dikatakan. Bahwa manusia itu sebenernya ‘RUGI’. Tapi, tenang, ga semua manusia itu rugi. Dikatakan pula dalam surat tersebut “kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal soleh serta saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaraní” .

lengkap suratnya ini
à

وَالْعَصْرِ (1) إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ (2) إِلَّا الَّذِينَ آَمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ
Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati dalam kebenaran dan nasehat menasehati dalam kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr: 1-3).

Ya. Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang rugi. Aamiin

Diatas Cuma opening doang. Sekarang kita masuk ke inti
Jadi untuk postingan kali ini, kita akan membahas tentang……
.
.
.
.
.
.
.
Apa coba
.
.
.
.
Kepo ya?
.
.
.
HA. Ga jelas

Iya, jadi ini bakal bahas tentang KOMPOSISI WANITA. 
Materi ini aku dapatkan dari Teh Haneen Akira. Beliau adalah istrinya ust. Hanan Attaki, mungkin pasti pada taukan ya beliau beliau ini. Kajian-kajiannya selalu banyak di minati karena bawaannya yang enjoy *menurutku
Kebetulan materi ini aku dapatkan di acara “Ladies Day” kajian rutin 2 minggu 1x di Masjid Al-Lathiif (Jl. Saninten No…….. *cek google aja aku lupa). Dan buat temen-temen yang mau tau info kajian di masjid Al-lathiif atau khususnya Ladies Day bisa cek IG dan follow @pemudahijrah.
atau untuk kajian keseluruhan khusus wilayah bandung bisa follow @infokajian_bdg

Oke sekarang fix MASUK MATERI.

Kenapa sih penting kita tau komposisi wanita?
Diibaratkan gini, kita punya tanaman X misalnya. Tanaman itu ada di rumah kita dan kita juga gatau itu tanaman apa manfaatnya apa. Jadi kita memperlakukannya biasa aja.
ehhh terus tiba-tiba ada temen kita dateng ke rumah. Terus temen kita minta deh tuh tanaman X katanya banyak manfaat dan dicari-cari sama orang. Disitu posisi kita gatau manfaat tuh tanaman apa dan segalagalanya tentang tanaman itu, dan kita memperlakukannya dengan biasa aja, disamping itu orang lain memperlakukannya diapik-apikin.

Nahhh itu ibaratnya, kalo kita tau ‘komposisi’ itu, kita akan lebih menghargai dan menjaga tentunya. Begitupula pada wanita. Karena wanita itu kalo diibaratkan martabak, masuk ke martabak kategori SPESIAL. Spesialnya pake BANGET.

Kenapa juga sih kita harus tau akan hal itu? Karena banyak wanita Zaman now yang tidak menghargai dirinya sebagai wanita. Bahkan ada yang sampe ngerubah dirinya jadi laki-laki .

Jadi.
Ketika Allah ingin menciptakan KEINDAHAN, yang muncul WANITA
Ketika Allah ingin menciptakan KEDAMAIAN, yang muncul WANITA
Ketika Allah ingin menciptakan KEHANGATAN, yang muncul WANITA
Ketika Allah ingin menciptakan KETENANGAN, yang muncul WANITA
Masya Allah banget kan, WANITA udah kaya tempat yang paling nyaman, tenang dan damai di dunia ini.

Selain itu, wanita juga mempunyai “JAMAL”. Jamal adalah daya Tarik dan juga “SALAM” yang berarti kedamaian.
fakta sifat wanita itu Jamal dan salam. Tiap wanita pasti mempunyai daya tariknya masing-masing. Untuk sifat salampun, jangan jauh-jauh kita lihatlah ibu kita. Beliau bisa ‘mendamaikan’ dan ‘memberikan kedamaian’.
kita juga bisa flashback ke kisahnya ibunda kita, ummuhatul mukmin  Bunda Siti Khadijah, beliau orangnya pembawa kedamaian banget.
singkat cerita ketika Rasulullah pulang berdakwah, pulang dalam keadaan Lelah, ketika melihat wajahnya dan dilayaninya Rasulullah SAW oleh Khadijah, Lelah beliau hilang setengahnya karena melihat wajahnya saja memberikan suasana damai. Ditambah pula sifatnya yang selalu “peace".
(lengkap cerita bisa dicari sendiri)

Next. Ada ciri-ciri wanita. Salah satunya ;
1. Wanita mempunyai tutur kata yang baik dan lemah lembut
2. Sentuhanya dapat menciptakan kedamaian (liat aja bayi kalo di elus-elus sama ibunya langsung diem dan tenang)
3. Pandangan mata yang indah
4. Penyabar dan penyayang

Wallahualam bishawab. kalau ada yang kurang bisa saling menambahkan, kalau ada yang salah bisa saling koreksi. lengkap kajiannya ada di U-tube judulnya "Ngobrol cantik" account U-tube 'Haneen Akira'  
. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Mungkin yang saat ini jadi Hits Zaman now dan tak sedikit pula wanita muslim, belum menggunakan jilbabnya. Mungkin karena gerah, ga jaman, kaya ibu-ibu atau banyak lagi alesan lainnya.
dalam surat Al-ahzab :  59 diperintahkan untuk wanita mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.
tujuan Allah memerintahkan hal tersebut adalah untuk menjaga seorang wanita, karena wanita itu mahal, special. Bukan semata-mata menyiksa wanita karena di bumi ini sangat panas dan buat hareudang. Karena panas di bumi ini tak sebanding dengan panasnya api neraka.

Neraka itu bukan suatu tempat biasa. Rasulullah SAW dan malaikat Jibril saja yang pernah melihat neraka, tak henti-hentinya menangis. Saking seremnya di dalem neraka. Naudzubillah
Semoga kita dijauhkan dari panasnya siksa api neraka. Aamiin allahuma aamiin

“Jangan jadikan pahamu lebih murah dari pada paha ayam” itulah istilah yang pernah aku denger dan baca yang emang ngena banget, karena kalau dilihat kalo seorang wanita pake celana/rok minim bahan dan dilihat sama para lelaki diluaran sana, mereka memberikan itu secara ‘gratis’. Kalo kita beli paha di tukang prenciken juga udah 8K. shoshaddd
*maaf bahasannya jadi kemana-mana*

Intinya
wanita itu cantik sekali, sangat amat berharga, 
mahalnya tiada tara, 
cantiknya tiada tanding,
kesolehannya melebihi keindahan di bumi dan bidadari syurga 
cara Allah memuliakan wanita yaitu dengan "BERJILBAB"

sebagaimana hadist bahwa wanita itu seperti perhiasan. Definisi perhiasan menurutku adalam sesuatu hal yang membuatnya lebih indah. 

Dunia adalah perhiasan. Dan sebaik-baik perhiasan adalah WANITA salihah”
juga    

Menjadi wanita itu mudah sekali untuk masuk surganya.
jika wanita sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan mentaati suaminya. Maka dikatakan padanya masuklah surga dari pintu mana saja.”
Cuma itu sis, tapi ya banyak juga ya godaan wanita. Disamping wanita mudah untuk masuk surga, tetapi wanita pula yang banyak menghuni neraka. Naudzubillah.
insyaa Allah materi tentang itu kita sharing lagi di lain waktu. Semoga Allah meridhoi, memberikan izin pula memberikan kesempatan dan kesehatan kepada kita. Aamiin Aamiin aamiin

Wallahualam bishawab
mohon maaf apabila banyak sekali kesalahan, karena letak kesalahan sesungguhnya ada pada diri saya sebagai manusia. Dan kebenaran hanya milik Allah semata.
kalau ada yang keliru kita bisa sharing dan saling memperbaiki sehingga ilmu kita menjadi lebih baik
😊
Wassalamualaikum!!



Komentar

Postingan populer dari blog ini

DARI LAGU ‘Saat Kau Telah Mengerti’

  DARI LAGU ‘Saat Kau Telah Mengerti’  Beberapa waktu kebelakangan ini, ada lagu yang lagi booming banget, ntah karena apa intinya aku sering denger lagu ini, sampe akhirnya pas didenger. Enak juga nih lagu. Lagu yang aku sering dengar dan ngga kelewat untuk dimasukin music playlist.  Selain musiknya yang enak didengar, liriknya pun cukup ‘mengandung bawang’. Bikin nangis karena inget perjuangan orang tua yang begitu besar untuk mendidik anaknya, yang ngajarin anak gimana seharusnya anak punya ‘mental baja’ untuk menjalankan kehidupan didunia ini. “Saat kau telah mengerti – Virgoun” Dari sekian banyak lirik indah yang ada, ada lirik yang aku menarik dan buat aku kepikiran saat mendengarnya. Cukup unik untuk dibahasakan dan menurutku memang benar begitu adanya. “Aku adalah jemari dan Ibumu penanya, Engkaulah puisi terindah yang pernah tercipta” Sekilas aku seperti mengartikan suatu hal yang besar dari kalimat itu. Yang cukup berpengaruh untuk kehidupan, utamanya dalam kehidu

PENGALAMAN JADI 'KANG PULSA' SEMASA 'SMA'

Assalamualaikum teman-temannn!! Apa kabar hari ini? Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan perlindungan Allah SWT ya.. Aamiin Sekarang juga lagi musimnya corona , himbauan pemerintah untuk stay at home masih berlaku hingga saat ini. Sebagian daerah masih ada yang memberlakukan PSBB. Pilihan untuk tetap dirumah dan hanya keluar rumah saat kondisi urgent adalah pilihan yang sangat tepat untuk memperkecil resiko terpaparnya kita sama virus yang lagi hits ini. Daripada gabut ngga jelas, *walaupun sebenernya seharusnya ngga gabut ya, kerjaan masih banyak tapi kadang bosen ngerjainnya ~* marilah kita berbagi cerita dan pengalaman. Check it out!!  ----------------------------------------------------------- Mungkin sebagian temanku jaman SMA tau ya kalau dulu aku pernah jualan pulsa. Rasanya gimana sih jadi tukang pulsa pas jaman sekolah? Haha seru banget sih. Pengalaman yang paling ngga bisa dilupain. Berawal dari ‘turunan’ alias kegiatan kakak-kakakku yang juga pernah jual

KISAH TAUBAT MALIK BIN DINAR

Assalamualaikum. Wr. Wb             Insyaa Allah di postingan kali ini aku pengen share tentang suatu kisah. Dimana kisah ini menggambarkan seorang pendosa berat yang sampai akhirnya ia bertaubat.  MALIK BIN DINAR adalah seorang pendosa yang dimana semua jenis kejahatan (read: perbuatan dosa. Seperti : Riba, Membunuh, Meminum Khamr, dll) sudah menjadi makanan keseharian beliau. Tak pernah ia melewati hari-hari itu kecuali dosanya pasti bertambah karena perbuatannya Sampai suatu ketika, yang namanya seorang manusia sudah fitrahnya membutuhkan pasangan. Akhirnya beliau berdoa meminta istri. Sampai pada akhirnya Allah berikan ia istri Lalu, beberapa waktu setelah itu beliau mempunyai anak yang ia beri nama ‘Fatimah’. Fatimah adalah seorang wanita yang sangat solehah. Sampai-sampai karenanya, Malik bin Dinar sadar atas kesalahan yang selama ini ia perbuat. Dan akhirnya ia bertaubat, sedikit demi sedikit mengurangi kejahatannya itu. semakin tumbuh besar Fatimah, semakin bes